Rabu, 27 Juli 2016

Aplikasi Pada Linux untuk Pembelajaran Interaktif

Berikut adalah macam-macam aplikasi pada Linux untuk pembelajaran Interaktif
1. Calestia
software astronomi ini bernama calestia membantu Anda untuk melihat langit malam dari titik di bumi. dan Anda akan dibawa terbang malalui ruang untuk melihat langit dari setiap titik di alam semesta. Jangan khawatir untuk menggunakannya karena software ini menyediakan buku dan video tentang informasi lebih lanjut. gratis tentunya

2. Tux Paint
Tux paint sangat cocok untuk anak-anak sebagai media pendukung kreasi seni mereka. alat-alatnya terdiri dari perangko, gambar dan efek khusus

3. G Compris
G compris sangat cocok untuk anak dari 2 sampai 10 tahun untulk menemukan sejumlah game pendidikan. didalamnya mencakup geografi, aljabar,seni, membaca dll.

4. ZWDisplay
yaitu aplikasi media belajar bahasa asing. mau belajar bahasa mandarin ? masukkan karakter china dan aplikasi ini akan menunjukkan cara untuk mengucapkan mereka (di pinyin) dan apa artinya dalam bahasa inggris. seperti aplikasi flashcard, juga mengingat kata-kata yang telah Anda pelajari

5. Marble
Aplikasi globe dunia ini menawarkan fitur-fitur khusus untuk guru kelas seperti peta topografi, kunci peta, peta suhu dan curah hujan dan masih banyak lagi. Anda bahkan dapat mengubah tanggal dan waktu dan melihat bagaimana langit dan zona senja pada perubahan peta.

6.GraphCalc
Graphcalc mempunyai segalanya sebagai kalkulator grafik dan mudah digunakan. kegiatan penjumlahan dan operasi bilangan lain dapat dilakukan dengan software ini. yang spesial dari aplikasi ini adalah pengolahan grafik ynag menjanjikan

7. LenMus
dikembangkan oleh seorang mahasiswa seni musik. lenmus membantu pengguna belajar teori konsep musik dan meningkatkan pendengaran seni mereka. ini juga termasuk editor dasar bagi siswa komposer.

8. Step (media pembelajaran FISIKA)
aplikasi simulator fisika yang interaktif dengan menempatkan beberapa badan disetiap kejadian. serta gaya sepeti gravitasi, atau mata air kemudian klik simulasikan dan langkah menunjukkan bagaimana adegan Anda akan berkembang sesuai dengan hukum fisika. Anda dapat mengubah semua properti dari badan atau kekuatan dalam percobaan (bahkan selama simulasi) dan melihat bagaimana hal ini akan mengubah hasil percobaan. dengan langkah tersebut anda tidak hanya belajar tetapi merasakan bagaimana fisika bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar